Thursday, April 03, 2008

Varia Kegiatan di PA Zarfat HKI : Berita Kegiatan MBW edisi April-Mei 2008


Varia Kegiatan di PA Zarfat HKI

Kunjungan Sekolah Minggu GKPA Resort Pematang Siantar.
Pada hari Jumat, 7 Maret 2008, PA Zarfat menerima kunjungan Sekolah Minggu GKPA Resort Pematang Siantar. Rombongan Sekolah Minggu GKPI terdiri dari 100 anak SM, 10 Orang Guru SM, dan dipimpin oleh Pdt. Marpaung.ini, diterima oleh Diakones Risma Sihombing dan Diakones Doncerina Lumban Tobing. Kegiatan yang dilakukan adalah Ramah tamah, Bermain Bersama, dan Pertandingan.

Kunjungan Mr. Jaap Schep (Sekretaris Executive Implementing & Monitoring LWF – Jeneva).
Pada hari Sabtu, 8 Maret 2008 PA Zarfat menerima kunjungan Mr. Jaap Schep (Sekretaris Executive Implementing & Monitoring LWF – Jeneva) yang didampingi oleh Pdt. H. Simangunsong, BD ( KN LWF ). Kunjungan diterima oleh Diakones Risma Sihombing dan Diakones Doncerina Lumban Tobing. Pada kesempatan ini Jaap Schep memberikan bantuan untuk pembelian buku-buku bagi anak-anak PA Zarfat.

Kunjungan Sekolah Minggu HKI Naga Jaya Resort Pematang Bandar.
Pada hari Minggu, 9 Maret 2008, PA Zarfat menerima kunjungan Sekolah Minggu Naga Jaya Resort Pematang Bandar. Rombongan terdiri dari Penetua Jemaat, Guru SM, dan sekitar 60 anak SM. Kegiatan yang dilakukan adalah Ramah tamah, Bermain Bersama, dan Pertandingan bersama anak-anak PA Zarfat.

Ketrampilan Menenun Kain.
Disamping kegiatan ketrampilan menjahit, melukis, berternak secara organik, berkebun, saat ini anak-anak di PA. Zarfat telah mahir dalam ketrampilan Bertenun. Hasil ketrampilan bertenun sendiri sudah mulai dijadikan cendera mata bagi para Tamu di Rumah Zarfat. Antara lain cendera mata ketika Kunjungan Ralph Frieling & Ditlef Belter – dari Kirchenkreis Hamm Jerman ke HKI tgl. 16-23 Feb 2008. Diharapkan dengan pembinaan ketrampilan yang dijalankan bagi anak-anak di Rumah Zarfat, maka dihasilkan sumber daya manusia yang trampil dan kemudian dapat mandiri. (hp,- )